3 video editor gratis

Buat anda pencinta software gretongan (gratis-red), saya mau bagi-bagi info mengenai video editor yang bisa anda gunakan tanpa mengeluarkan uang seperak pun. Daripada pakai software bajakan yang buat kita berdosa setiap kali memakainya, mendingan pakai yang open-source atau gratisan.

Pertama-tama, kenapa video editor? Karena sekarang zamannya youtube. Kalau anda berminat punya channel di youtube dan mendulang seperak dua perak di sana, kemahiran mengedit video adalah salahsatu skill yang harus dimiliki.

Langsung saja ke listnya.

1. Openshot

Interfacenya sederhana, pemula pun pasti langsung bisa, cuma featurenya terbatas,tapi untuk software gratisan, lumayan lengkap lah. Untuk membuat video sederhana misalnya untuk video pesta kawinan,sunatan etc, boleh dibilang cukup lah. Software ini bisa di install di Linux maupun Windows. Berikut screenshotnya.

2. Shotcut

Mirip-mirip Openshot, cuma menurut pendapat pribadi saya, tidak se-intuitive Openshot cara penggunaannya, sebenarnya belum coba juga sih, tapi udah males duluan liat interface-nya,..tapi kalau kamu penasaran coba di download dan install aja, gak ada salahnya.

3. Davinci Resolve

Sebenarnya ini bukan pure gretongan seperti dua yang di atas, tapi software punya versi free(bukan trial) yang featurenya gak kalah dengan software berbayar seperti adobe premier dll.

Selain feature standar seperti transisi, effect, Davinci Resolve memiliki advanced feature seperti fusion, color correction ataupun audio editor, pokoknya keren deh.

Cuma sayang sepertinya versi gratisan ini adalah teaseware, cuma untuk menggoda kita untuk menggunakan, karena untuk membuat video dengan ekstensi mp4 aja tidak bisa, mungkin di versi studionya bisa(harganya USD 399)

Nanti kalau ada lagi saya tambah lagi ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial