Makan gyudon di Sukiya, AEON Serpong

Sukiya adalah chainstore asal Jepang yang menjual masakan gyudon (rice bowl dengn topping irisan daging sapi), susah menjelaskan dengan kata-kata, langsung liat saja bentuknya seperti apa di bawah

Di jepang, ada 3 major player dalam dunia per-gyudon-an: Yoshinoya, Matsuya,dan Sukiya,masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri.

Kalau penilaian saya sendiri, Yoshinoya lebih terasa gurihnya, dan juga soup miso-nya enak. Matsuya, ada saladanya, tapi untuk miso nya kurang begitu nendang. Sukiya saya suka karena banyak pilihannya, bukan hanya gyudon tapi juga variasi lain yang menyimpang jauh dari main menunya seperti maguro-don(rice bowl dengan topping tuna cincang mentah),toppingnya pun sangat beragam dan kreatif, seperti negi tamago(irisan daun bawang dan telor) dan sebagainya. Sukiya adalah my place to go kalau lagi bingung mau makan dimana, untuk gambaran menu Sukiya di Jepang, liat saja gambar di bawah.

Menggiurkan sekali bukan? Jadi bisa dibayangkan betapa senangnya ketika mendengar kabar kalau Sukiya membuka cabang di Indonesia, walaupun tempatnya jauh dari Cikarang, yaitu di mall AEON, Serpong.

So, singkat cerita, kemarin ada kesempatan buat pergi ke Serpong, tanpa bingung-bingung lagi langsung belok ke AEON buat melepas rindu dengan si Sukiya ini.

Pertama yang terasa perbedaannya adalah suasana, Sukiya cabang Indonesia ini berada di tengah-tengah mall, ramai dan hiruk-pikuk sekali, jauh beda dengan di negara asalnya yang biasanya berada di pinggir jalan kecil, sunyi…

Yang kedua adalah pilihan menunya, sedikit sekali, tadinya saya berharap bisa makan lagi negi-tamago don, atau minimal yang toppingnya kimchi, tapi apa daya semua itu tidak ada, yang ada hanya yang toppingnya keju,kecewaaa….., kalau begini apa bedanya dong dengan yoshinoya yang di Mall Lippo Cikarang juga sudah ada.

Untungnya waktu itu kami lapar, jadi tidak bisa objektif lagi dalam menilai rasanya, yang jelas soup miso-nya lumayan enak.

Berikut cuplikan dari pesanan kami, untuk 4 porsi kena 220(+pajak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial