Resensi film “The Promise” (Thailand)

Akhir-akhir ini lagi suka film horor thailand, film yg saya tonton kali ini adalah “The promise” yang di bintangi oleh Namthip Jongrachatawiboon(Boum), dan Apichaya Thongkam(Bell).

Ceritanya di awali pada tahun 1997, dimana pada waktu itu terjadi krisis finansial di Thailand, Boum yang pada saat itu masih SMA(wah sama dong,..makanya relate banget sama ini film), merasakan imbas dari krisis itu, ayahnya yang juga rekanan bisnis dari sahabat akrabnya(Ib) sedang mengerjakan proyek pembangunan tower yang terpaksa harus terbengkalai. Ayah Ib menjadi pemarah dan suka memukul, sedangkan ayah Boum mengalami gangguan jiwa. Menghadapi semua ini, Boum dan Ib menjadi sangat tertekan, dan suatu ketika Boum mengajak Ib untuk pergi ke Tower dan bunuh diri bersama.

Waktu sudah berada di Tower, Ib bunuh diri duluan setelah sebelumnya meminta Boum berjanji untuk bunuh diri juga setelah dirinya. Namun melihat Ib yang terkapar berlumuran darah, Boum menjadi ciut nyalinya dan memilih pergi meninggalkan Ib yang sedang sekarat.

20 tahun kemudian, Boum sudah menjadi pengusaha sukses dan juga merupakan single mother dari Bell yang sudah beranjak menjadi anak SMA, berniat melakukam renovasi tower tempat Ib bunuh diri. Dari sini lah, kejadian-kejadian aneh mulai menghantui kehidupan Boum dan Bell, Arwah Ib menagih janji Boum 20 tahun silam.

Untuk lengkapnya silahkan tonton sendiri sisanya. Kesan saya setelah nonton film ini adalah salut akan kreativitasnya mengangkat tema biasa menjadi film horor. Penampakannya tokoh antagonisnya pun tidak vulgar(berdarah-darah, lidah menjulur,mata melotot etc), tapi cukup untuk membuat jantung terasa mau copot karena kaget di beberapa adegan. Untuk urusan horor memang film-film asia seperti Jepang dan Thailand lebih nendang dibanding film-film hollywood. Recommended banget kalau suka nonton film horor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial