Dari Tanah Abang ke Cisauk dengan KRL

Sehubungan dengan janji dengan rekanan untuk menengok sebidang tanah di daerah rumpin yang dibeli pada tahun-tahun silam, hari ini saya pergi ke sana dengan menggunakan KRL, kenapa KRL? pertama karena saya tidak berani nyetir jauh-jauh, kedua pengen feasibility study kalau misalnya commute dari daerah ini ke Jakarta untuk kerja.

Menuju ke stasiun Tanah Abang bisa menggunakan Busway, begitu sampai stasiun, langsung ke loket bilang ke mas-masnya kalau saya mau ke Cisauk, masnya bilang kartu tiketnya seharga 14 rb (ongkosnya sih 4rb, tapi selebihnya biaya beli kartunya)dan naiknya di jalur nomor 5.Langsung aja deh naik, begini suasana dalam kereta(maaf ya mas2 dan mbak2 yang kefoto)

Cukup bersih dan nyaman kalau menurut saya, mirip kereta di Jepang(kayaknya sih keretanya bekas kereta jepang, kerasa banget jepangnya..), cuma poster iklan-iklannya lebih sedikit aja.

Dari Tanah Abang kereta berangkat jam 09: 52. Stasiun yang dilalui:

Tanah Abang →Palmerah→Kebayoran→Pondokranji→Jurangmanggu→Sudimara→Rawabuntu→Serpong→Cisauk→Cicayur→Parung panjang

Kereta di jalur ini ada juga yang nyampe ke Rangkasbitung ternyata, mantap juga tuh..

Setelah sekitat 40 menit, akhirnya nyampe juga di stasiun Cisauk

Bagus juga stasiunnya, bersih kayak di jepun sana,…hmm jadi pengen nih tinggal disini, suasana kampung tapi akses ke kota dekat,… berikut foto-foto di sekitar Cisauk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial