Wisata kuliner: Bebek Celup Cikarang

Kali ini saya dan keluarga tanpa sadar “terdampar” di sebuah rumah makan yang bernama “Ayam bebek celup” setelah berputar-putar kebingungan menentukan mau makan dimana. Langsung aja yuk kita bedah.

Lokasi

Warung makan ini berlokasi di pinggir Jalan cilemah abang 105, di kawasan Jayamukti, Cikarang Pusat. Cukup sulit di jangkau kalau anda bukan orang yang lama tinggal di Cikarang, karena jalannya kecil dan arusnya dua arah.

Suasana

Kebetulan pas kami datang hari Sabtu jam 3 sore suasananya sedang sepi. Tempat makannya cukup luas, meja makannya model lesehan, sepertinya tidak ada pembeda antara smoking dan non-smoking. Untuk yang bawa mobil mungkin agak repot kalau naro mobilnya di depan, karena bakalan susah lagi pas keluar.

Makanan

Seperti yang tersirat di namanya, menu andalannya adalah bebek, dan ciri khas dari warung makan ini, bebeknya dicelup ke bumbu yang berbentuk cairan sebelum dibakar.

Waktu itu saya pesan bebek bakar, bebek goreng, ati ampela,tahu jamur, sayur asem dan teh manis.

Untuk bebek bakarnya,rasanya mantap! dan, berbeda dengan di tempat-tempat lain, bebeknya besar. Sambalnya nendang, sayur asemnya pas asemnya.. hanya ada satu nilai minusnya, tahu jamurnya basi…., tapi untung pemilik warungnya baik jadi kami tidak perlu bayar untuk tahu jamur. Untuk semua makanan di atas, kami hanya keluar 137 ribu, murah meriahhh.
Silahkan dicoba ya kalau ada main ke Cikarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *