Apakah BitClub Network itu penipuan ?

Karena kemarin diajak oleh teman kantor untuk bergabung di BitClub Network ini, seperti biasa, as good practice, saya melakukan investigasi dulu sebelum memutuskan join atau tidak. Alhamdulilah sekarang adalah zamannya internet, informasi apa aja bisa diakses.

Pertama mengenai bisnis model dari BitClub Network.

BitClub Network mengklaim dirinya sebagai perusahaan yang memiliki perangkat untuk menambang BitCoin (uang digital), lokasinya perangkatnya di Islandia. Perangkat ini menambang bitcoin setiap saat tanpa henti. Karena nature-nya BitCoin yang jumlahnya semakin menurun seiring waktu, perangkatnya harus diupgrade secara berkala untuk tetap bisa mendapatkan hasil ketika menambang. Nah, mereka menawarkan kepada calon member kepemilikan(share) dari perangkat-perangkat ini sesuai besar ‘investasi’nya. Kepemilikan ini dibagi berdasarkan pool-pool yang harganya berbeda-berbeda, seperti yang digambarkan dibawah.

Kepemilikan ini terbatas, hanya 1000 hari (kurang lebih 3-4 tahunan). Selain itu member juga harus membayar initial fee sebesar USD $99. Keuntungan yang bisa diperoleh oleh member adalah dari hasil penambangan dan juga dari referral (mengajak orang lain untuk jadi member)….hmm kayak MLM ya.

Beberapa hal yang saya temukan di internet mengenai BitCub Network ini.

  • Foundernya, Russ Medlin, Joe Abel, Joby Weeks adalah orang-orang yang memang punya pengalaman di bidang MLM.
  • Tidak alamat perusahaan di website-nya.
  • Menampilkan testimonial palsu di website lamanya.
  • Di Amerika serikat dilarang keberadaannya.
  • Banyak situs yang mengatakan kalau Bitclub Network itu adalah scam.

Terserah anda mau percaya atau tidak, kalau saya sendiri berdasarkan banyaknya red flag di atas akan berpikir 1000 kali untuk ikut gabung, karena pada prinsipnya saya tidak percaya dengan konsep GET RICH QUICK dengan modus MLM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *